8 Manfaat Meminum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Air putih merupakan salah satu kebutuhan yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Manfaat air putih sudah tidak bisa diragukan lagi, semua proses didalam tubuh membutuhkan asupan dari air putih ini. Bahkan jika kita kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya, itu akan berakibat sangat buruk tidak hanya untuk kesehatan tubuh, namun berbagai masalah di kulit dapat cepat kita rasakan. Tubuh membutuhkan asupan cairan setiap harinya, agar terhindar dari masalah dehidrasi yang akan berakibat fatal untuk tubuh kita.

Minumlah air putih paling tidak 8 gelas per harinya atau lebih sesuikan dengan kebutuhan. Manfaat air putih akan lebih kita rasakan saat meminumnya setelah terbangun dari tidur  saat perut masih dalam keadaan kosong, apa sajakah manfaatnya? Ikuti selengkapnya di bawah ini.

1. Membuat Awet Muda

Tidak hanya dengan melakukan perawatan kecantikan, sehingga kita bisa tampak selalu cantik dalam waktu yang lebih lama. Karena awet muda bisa kita dapatklan dengan hanya mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya, terutama setelah bangun tidur. Air putih membantu menyegarkan kulit kita, menghidrasinya dengan baik sehingga tanda-tanda dari penuaan seperti kulit kering, kusam, keriput bisa teratasi dengan baik.

2. Memperbaiki Sistem Metabolisme

Cobalah untuk menerapkan meminum ait setiap bangun tidur setiap hari, hal ini akan sangat berguna untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Apalagi di saat kita sedang melaksakan program diet, tentunya dengan meminum air  setelah bangun tidur dapat membantu mengenyangkan perut dan menambah jumlah energi di dalam tubuh.

3. Mengurangi Lemak

Meminum air sehabis bangun tidur juga bermanfaat untuk mengendalikan nafsu makan, karena keinginan untuk memakan sesuatu akan berkurang, sebab perut dudah terasa kenyang dari air putih ini. Karena membuat badan segar tentu keinginan untuk bergerakpun tinggi sehingga dapat membantu mengurangi jumlah lemak didalam tubuh.

 4. Mengurangi Gangguan Sesak Napas

Dengan rutin meminum air putih saat bangun tidur akan mengurangi risiko gangguan pernapasan, hal ini terjadi karena air putih mampu mencegah naiknya asam lambung dan gangguan pencernaan, sehingga kita bisa terbebas dari masalah sesak napas.

5. Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih, biasanya membutuhkan obat sejenis antibiotik untuk menyembuhkannya, namun jika kita menerapkan kebiasaan sehat dengan mengkonsumsi air putih ketika bangun tidur, maka infeksi saluran kemih ini dapat teratasi dan disembuhkan bahkan penyembuhannya lebih baik dibandingkan dengan obat antibiotik.

6. Menjadikan Tubuh Lebih Segar

Khasiat meminum air putih setelah bangun tidur akan membuat  tubuh kita terasa lebih segar dan sehat. Cobalah lakukan kebiasaan baik ini setiap hari, dan rasakan perbedaannya pada tubuh kita. Air putih juga bermanfaat untuk menyingkirkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.

7. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Dengan meminum air putih kita bisa memperoleh manfaat yang luar biasa dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Meminum air putih ini, dapat membatu melindungi tubuh dari serangan penyakit seperti flu, demam dan batuk.

  1. Menyehatkan Rambut 

Tidak hanya mampu mempercantik kulit kita, manfaat meminum air putih setelah bangun tidur juga bisa membantu menyehatkan rambut, menjadikannya lebih sehat, dan hitam berkilau.

Nurjanna Arief, A.Mkeb

Seorang Bidan yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, disiplin, tegas tapi peduli, aktif Menulis di DOKTERKU.co.id