Cara Mengkilapkan Kuku Secara Alami

Kuku menjadi salah satu bagian penting dalam tubuh Anda, yang tentu saja memiliki peranan untuk melindungi tangan dan kaki Anda dari berbagai benturan, tentu saja kuku yang terawat alami, akan menjadikan penampilan Anda secara keseluruhan menjadi lebih maksimal dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Kuku juga rentan terhadap berbagai macam masalah seperti misalnya saja masalah mudah pecah, dan warna yang kusam, sehingga tidak sedap dipandang mata. Maka dari itu, kuku yang mengkilap cerah, tentu saja merupakan salah satu hal yang banyak didambakan oleh orang-orang.

Merawat kuku, sehingga nampak cerah dan juga mengkilap secara alami ini, ternyata mudah untuk dilakukan. Ada banyak disekitar kita, bahan – bahan alami, yang berperan membantu menjaga kesehatan kuku, sehingga nampak bersih dan mengkilap. Misalnya saja seperti belimbing wuluh, yan kaya akan vitamin C dan juga bahan alami lainnya, yang mana bermanfaat baik untuk membantu mengkilapkan kuku Anda. Nah, berikut ini, adalah ulasan lengkapnya mengenai apa saja cara mengkilapkan kuku secara alami, yang bisa Anda ketahui berikut ini.

Mengkilapkan Kuku Secara Alami

1. Belimbing Wuluh

Cara yang pertama bisa Anda manfaatkan belimbing wuluh, guna membantu mengkilapkan kuku Anda secara alami. Belimbing wuluh kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi, yang bermanfaat baik untuk membersihkan kotoran yang melekat pada kuku Anda, sehingga nampak mengkilap. Cukup oleskan irisan belimbing wuluh pada kuku Anda secara teratur, agar kilap kuku Anda ini bisa terjaga sempurna.

2. Lidah Buaya

Selain belimbing wuluh, ternyata lidah buaya, merupakan pilihan bahan alami kaya nutrisi lainnya, yang bermanfaat untuk membantu mengatasi kuku yang kusam, dan menjadikannya lebih mengkilap. Oleskan kuku yang telah dibersihkan dengan air, menggunakan potongan lidah buaya. Gel lidah buaya ini, bermanfaat menjadikan kuku bersih dan terlihat bening serta cantik.

3. Pepaya

Selain bermanfaat untuk masker wajah secara alami, ternyata, pepaya merupakan pilihan bahan alami selanjutnya yang bermanfaat baik untuk membantu mendapatkan kuku yang bersih dan jernih. Getah pepaya baik untuk menjaga kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas. Anda bisa menggunakan getah pepaya ini, untuk membersihkan area luar kuku Anda, sehingga nampak mengkilap dan bersih.

4. Jeruk Nipis

Yang selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C nya ini, bermanfaat baik menutrisi kuku menjadi lebih sehat, dan menampilkan kilau alaminya. Kuku yang berwarna kuning juga bisa disembuhkan dengan jeruk nipis ini. Oleskan campuran jeruk nipis dengan pasta gigi, dan balurkan ke kuku Anda. Diamkan beberapa menit, dan lakukan secara teratur.

5. Air Putih

Selain baik untuk dikonsumsi, ternyata air putih merupakan salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk merawat kuku Anda. Caranya tidak seperti halnya menggunakan belimbing wuluh atau bahan lainnya. Anda cukup rutin mengkonsumsi air putih, agar nantinya kesehatan dan kilap kuku Anda bisa terjaga secara alami, dan tentu saja akan menjauhkan Anda dari masalah kuku yang kering ini.

Nah, dengan bahan-bahan alami tersebut, tentu saja, kuku yang mengkilap dan cantik bisa Anda dapatkan dengan mudah, dan aman tanpa adanya efek samping berbahaya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Rahmi, S.Kep

Seorang sarjana muda, aktif menulis di dokterku.co.id dan fokus menjadi konsultan masalah kewanitaan dan kecantikan.