Mengobati Gigi Berlubang Dengan Bahan Alami

Rasa nyeri yang timbul akibat gigi berlubang membuat kepala pusing serasa mau pecah dan hal tersebut menimbulkan rasa emosi tersendiri ketika mengalami sakit gigi namun Anda berada dilingkungan yang hiruk pikuk pastinya membuat Anda kesal. Sakit gigi dapat disebabkan berbagai masalah salah satunya karena faktor makanan. Makanan manis yang kita konsumsi kerap meninggalkan bekas digigi dan jika kita tidak rajin menggosok gigi, maka kuman-kuman akan menggerogoti gigi Anda sehingga gigi menjadi berlubang.

Maka dari itu, bagi Anda yang pola hidupnya masih kurang sehat sebaiknya perbaiki mulai sekarang. Gosoklah gigi minimal dua kali sehari yaitu pagi dan malam ketika hendak tidur. Jika hal tersebut Anda jalani secara rutin, maka bukan hanya gigi berlubang saja yang dapat Anda cegah tetapi Anda juga akan terhindar dari penyakit jantung dan stroke. Kedua penyakit ini dapat timbul karena sakit gigi meskipun hal tersebut sangat jarang terjadi.

Biasanya orang yang memiliki gigi berlubang, ketika berbicara akan muncul bau mulut yang tidak sedap seperti bau busuk. Hal ini terjadi karena gigi membusuk akibat digerogoti kuman secara terus menerus. Meskipun kita sudah menggosok gigi dan menggunakan wangi-wangian tetapi bau mulut ini sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk mengobati gigi berlubang ada banyak cara yang dapat Anda lakukan salah satunya dengan menggunakan bahan alami.

Bahan alami kerap menjadi alternatif karena selain mudah didapat, kita juga dapat menghemat biaya. Namun ini bukan berati kami tidak merekomendasikan Anda untuk mengobatinya dengan cara modern. Cara tradisional hanyalah langkah awal untuk Anda lakukan ketika sakit gigi dan jika dengan langkah tersebut tidak mempan, silahkan Anda pergi ke dokter gigi untuk mengatasi masalah itu.

Inilah beberapa cara mengobati gigi berlubang dengan menggunakan bahan alami, yaitu:
Berkumur Menggunakan Air Garam

Cara mengobati gigi berlubang yaitu berkumur dengan air garam

Dengan berkumur menggunakan air garam maka dapat mengatasi bakteri yang mengakibatkan gigi berlubang karena sifat dari air garam itu sendiri diketahui dapat menjadi anti bakteri yang dapat mengatasi penyebab gigi berlubang. Anda dapat melarutkan 1 sdt garam kedalam segelas air kemudian diaduk hingga rata baru kemudian Anda gunakan untuk berkumur.

Menggunakan Merica

Cara mengobati gigi berlubang yaitu dengan menggunakan merica

Merica yang kita kenal sebagai bumbu dapur, jika kita telusuri kembali ternyata rempah-rempah ini memiliki manfaat lain yaitu dapat mengobati gigi berlubang. Pengobatan tradisional ini dapat menawarkan rasa sakit pada gigi dan untuk cara penggunaannya Anda membutuhkan garam sebagai campuran. Bubuk merica ditambah sedikit garam lalu beri sedikit air hingga membentuk seperti pasta. Setelah itu tempelkan pasta tersebut pada gigi yang berlubang.

Menggunakan Es Batu

Cara mengobati gigi berlubang yaitu menggunakan es batu

Penggunaan es batu ini dapat mengurangi rasa nyeri pada saraf-saraf gigi yang tengah berkontraksi dengan bakteri. Caranya sederhana Anda cukup memecahkan es batu hingga kecil kemudian diselapkan pada bagian gigi yang berlubang. Lakukan cara ini selama 10menit sekali dalam dua hari. Anda juga dapat menempelkannya pada bagian pipi karena biasanya ketika sakit gigi pipi akan membengkak dan sakit.

Menggunakan Belimbing Wuluh

Cara mengobati gigi berlubang dengan menggunakan belimbing wuluh

Belimbing wuluh atau yang kita kenal sebagai belimbing sayur mempunyai sifat anti bakteri yang dapat mengobati masalah gigi berlubang. Rasa asam yang dihasilkan dari belimbing wuluh ini mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab gigi berlubang ini. Anda hanya cukup mengunyahnya saja agar air yang dihasilkan dari belimbing wuluh ini masuk kedalam sela-sela gigi yang berlubang.

Agar Anda terhindar dari sakit gigi dan gigi berlubang biasakan Anda selalu membersihkan gigi sehabis makan dan sebelum tidur. Jika hal tersebut rutin Anda lakukan, maka bukan tidak mungkin Anda akan terhindar dari sakit gigi. Sekian dan Terimakasih.

Klinik Parakita Medika

Klinik Parakita Medika adalah Klinik Pratama yang melayani pengobatan umum & gigi. Pemeriksaan laboratorium & Apotik. Website resmi Klinik Parakita Medika: www.klinikparakita.com